You are here: HomeBeritaBalaiTKPSDA: Program dan Kegiatan Harus Sinkron dan Terkoordinasi

TKPSDA: Program dan Kegiatan Harus Sinkron dan Terkoordinasi

Written by  Published in Berita Balai Monday, 01 October 2018 10:28
Rate this item
(0 votes)

Banda Aceh - Balai Wilayah Sungai Sumatera I melalui Sekretariat Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) menyelenggarakan Sidang II TKPSDA Wilayah Sungai (WS) Woyla Batee Periode II Tahun 2018. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka "Sinkronisasi Program dan Kegiatan Wilayah Sungai Woyla Batee". Bertempat di Hotel Grand Arabia, acara dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis, 26-27 September 2018 dengan jumlah peserta sebanyak 42 undangan.

Dalam penyelenggaraan Sidang II TKPSDA WS Woyla Batee ini dilakukan tiga kegiatan pokok yaitu paparan materi dan diskusi panel, sidang komisi, dan diskusi panel.

Ketua TKPSDA WS Woyla Batee dalam kata-kata sambutan menyampaikan bahwa ketika membangun irigasi yang tuntas, air yang dibutuhkan oleh masyarakat belum tentu terpenuhi. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya koordinasi yang baik. Misalnya ketika mendesain suatu jaringan irigasi Dinas Pengairan dan Dinas Pertanian harus sepaham setujuan. Jika tidak, Irigasi selesai dan kualitas bagus tapi belum tentu di wilayah tersebut banyak sawah sedangkan di wilayah yang butuh air irigasinya belum ada. Tahun ini koordinasi Dinas Pengairan dan Dinas Pertanian sudah dilakukan dengan baik dan diharapkan masalah irigasi persawahan bisa terselesaikan.

Paparan disampaikan oleh Narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Aceh, Dinas pengairan Aceh, Balai Wilayah Sungai Sumatera I, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Air Sungai Krueng Aceh. Tujuannya adalah untuk menerangkan program dan kegiatan terkait pengelolaan sumber daya air sesuai Rencana Strategis (Renstra) masing-masing instansi. Kemudian Sidang Komisi dilakukan dengan membagi anggota TKPSDA menjadi tiga kelompok, yaitu Komisi Konservasi Sumber Daya Air, Komisi Pendayagunaan Sumber Daya Air, dan Komisi Pengendalian Daya Rusak Air. Dalam Sidang Komisi dilakukan pembahasan mengenai sinkronisasi program dan kegiatan Wilayah Sungai Woyla Batee antar instansi.

Setelah dilakukan pembahasan pada masing-masing komisi kegiatan dilanjutkan dengan sidang pleno. Sidang ini bertujuan untuk membahas kembali hasil sidang komisi yang didiskusikan bersama seluruh anggota TKPSDA WS Woylaa Batee.

Diharapkan semua program dan strategi yang telah ditetapkan dalam sidang II TKPSDA WS Woyla Batee ini dapat dijalankan dengan baik. (AM)

Read 44 times
Surya

Email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pengelompokkan Anggota TKPSDA

Penerimaan Anggota TKPSDA WS ALAS SINGKIL
 
 

LPSE Kementerian PUPR

LPSE PUPR
 
 

E-rekomtek

http://bwssum1.info/rekomtek/

Buletin SISDA

Majalah Sisda Edisi Tahun 2015

Kondisi Muka Air

Monitoring Kondisi Muka Air Waduk

Komentar Berita

Video Profil Ditjen SDA

Tags Berita

qr sisda

Unduh Aplikasi Android SISDA BWSS1 http://goo.gl/570VpE

Member Online

We have 257 guests and no members online

PENGUNJUNG

Hari Ini129
Kemarin116
Minggu Ini1000
Bulanan2898
Semua92402

DIKELOLA OLEH

Unit Sistem Informasi Sumber Daya Air (SISDA)
Balai Wilayah Sungai Sumatera I.

Jl. Ir. H.M. Thaher No.14 Lueng Bata Banda Aceh 23247
- Telp: (0651) 637977

- Fax : (0651) 21118
- E-Mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

- E-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

-